Kamis, 10 September 2015

CONTOH PIDATO BAHASA INDONESIA



Pidato Bahasa Indonesia
Korupsi Di Indonesia

Assalamualaikum Warrohmatullahhi Wabarokatuh
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua
Yang Terhormat Ibu Anita selaku guru pembimbing mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Serta teman – teman seperjuangan yang saya banggakan.
Puji dan syukur  ke hadirat Allah SWT, atas berkat rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat walafiat. Tak lupa sholawat dan salam kita haturkan kepada nabi Allah, Muhammad SAW, tokoh yang telah membawa kita semua terbebas dari jamah jahiliyah menuju jaman yang penuh ilmu yang dapat kita rasakan seperti sekarang ini
Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya di hari yang cerah ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan pidato yang  bertema korupsi di indonesia.
Seperti yang kita ketahui Korupsi adalah sebuah bentuk keserakahan yang dapat merugikan orang lain dan juga negara.Korupsi dapat di lakukan oleh siapa saja, tidak  hanya dapat memberikan kerugian secara meteri, namun ia juga akan menjadi awal dari rusaknya suatu bangsa.

Di Indonesia, seperti yang kita tahu pada saat ini masih menjadi salah satu negara yang sangat kental dengan kasus korupsi. Para pejabat yang mendapatkan mandat rakyat untuk mensejahterakan rakyat dan membangun negara ini menjadi lebih baik, ternyata banyak yang mengabaikannya dan menjadi seorang koruptor.

Hal itu karena sistem pemerintahannya dan hukum yang masih lemah sehingga tidak menimbulkan efek jerah dan seringkali dimanfaatkan mereka yang tidak bertanggung jawab atau karena rusaknya moralnya tidak ada lagi rasa bersalah dalam diri mereka ketika mereka menggunakan uang rakyat.

Dalam hal ini selain fokus pada perbaikan jika memang masih terdapat kekuarangan, sisi lain yang juga perlu dilihat bagaimana kita semua bisa menanamkan nilai moral yang tinggi kepada diri kita.

Dengan memiliki nilai moralitas tinggi tentunya kita tidak akan dengan mudah mau untuk menggunakan uang orang lain yang bukan menjadi hak kita. Oleh karena itu, bagi para kalangan anak-anak atau remaja adalah sangat penting untuk memberikan mereka pendidikan moral agar mereka dibekali dengan hal-hal yang positif untuk menghindarikan mereka dari keinginan untuk melakukan korupsi.

dampak buruk dari terjadinya korupsi. Dan dalam hal ini yang harus jadi catatan kita adalah, korupsi itu dapat berupa dalam berbagai bentuk, dan bukan hanya korupsi materi. seperti halnya korupsi waktu.


Korupsi waktu juga merupakan sebuah kesalahan yang harus kita perhatian dan kita hindari. Korupsi waktu ini memiliki dampak yang besar bagi para pelajar, salah satunya membuat kita tidak taat peraturan yang dapat menjadikan kita tidak disiplin tidak patu dan tidak sopan. Seperti dikalangan pelajar saat ini. Korupsi waktu ini sering terjadi di saat bell masuk sudah diketahui bell masuk jam 7:15 masih banyak siswa yang terlambat dan ada juga siswa yang masih belanja atau di luar kelas saat pelajaran di mulai.

Saya harap kitaa dapat mengintrospeksi diri kita agar tidak menjadi bibit dari para koruptor dan jadilah penegak hukum yang bijaksana dan tegas dalam pembelaan negara dari orang orang seraka dan tidak bertanggung jawab. Selain itu lakukan kehidupan yang disiplin, mandiri dan selalu melakukan kegiatan yang positif.
Demikian lah pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga ini semua bermanfaat bagi kita semua. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya dan mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang salah dan kurang berkenan di hati karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kesalahan hanya milik kita.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.




0 komentar:

Posting Komentar